1
Merdeka.com - Flash Disk memang sering kali terkena virus jika tidak di jaga dengan baik. Virus tersebut biasanya akan membuat data kita hilang atau mungkin membuat komputer kita error. Namun, hal tersebut belum ada apa-apanya dibandingkan flash disk ini.
Ada sebuah flash disk yang disebut dengan 'killer USB'. Ya, alat ini disebut sebagai flash disk pembunuh karena memiliki kemampuan untuk 'membakar' komponen internal yang ada di dalam komputer atau laptop. Bagaimana hal ini bisa terjadi?
Seorang peneliti telah membuat flash disk yang kebal terhadap anti virus apapun. Parahnya, flash disk ini akan memberikan 220 volt lonjakan listrik negatif jika Anda menancapkan portnya pada komputer. Komputer otomatis langsung mati dan tidak bisa dinyalakan kembali.
Yang menakutkan adalah flash disk pembunuh ini bentuknya sama seperti flash disk pada umumnya. Jadi, komputer siapapun bisa dengan mudah mengalami kerusakan parah tanpa ada tanda-tanda terlebih dahulu, seperti dilansir dari Uber Gizmo.
Flash disk pembunuh ini akan menarik daya dari port USB menggunakan konverter DC ke DC hingga mencapai negatif 100 volt, setelah itu diarahkan ke komputer sampai komputer tak berkutik lagi.
Tidak hanya satu, flash disk pembunuh ini ada 2, namun saudaranya tersebut tidak lebih efektif dari pada flash disk ini. Jika Anda penasaran, berikut video penggunaan flash disk pembunuh ini.

Posting Komentar

 
Top